Arsene Wenger Ingin FA Koreksi Peraturan Tentang Peminjaman Pemain

Update Terakhir: December 9, 2013

Arsene Wenger Ingin FA Koreksi Peraturan Tentang Peminjaman Pemain

Arsene Wenger Ingin FA Koreksi Peraturan Tentang Peminjaman Pemain – Pelatih Arsene Wenger meminta adanya perubahan sistem pinjaman dalam waktu dekat. Bagi Wenger pemain yang menjalani status pinjaman dengan jangka pendek ke klub Liga Premier lain, seharusnya diperkenankan untuk menghadapi tim induknya.

Salah satu acuan yang ingin dirubah adalah terhadap penyerang Everton Romelu Lukaku, di mana saat menghadapi timnya di Emirates Stadium, sang pemain diperkenankan untuk tampil namun di kala menghadapi tim induknya, Chelsea, hal itu tidak diperkenankan untuk tampil.

Wenger menganggap bahwa larangan tersebut tentu saja mengganggu keseimbangan di Liga Premier itu sendiri, dengan kemampuan tim-tim mapan yang memiliki pemain terbaik tetapi harus menjalani pinjaman, seperti sapi perah ketika menghadapi induknya, yang tidak boleh dihadapi, meski di satu sisi juga bisa menjadi senjata andalan pihak tim induk, untuk mengalahkan rival terdekatnya itu.

“Jujur saja, sistem peminjaman pemain dengan cara seperti ini sudah tertuang dan saya tidak melawannya,” ungkap Wenger. “Tetapi saya hanya memiliki pemikiran, bahwa sepatutnya pemain yang dipinjamkan ke tim lain, bisa melawan tim induk yang meminjamkannya keluar.

“Saya selalu melakukan pembelaan untuk hal tersebut, karena tidak ada alasan ketika anda memilih untuk dipinjamkan ke klub lain, maka sudah seharusnya anda tidak melarangnya untuk bermain dengan tim mana pun juga. Ketika anda memilih suatu klub, maka komitmen dibutuhkan, bahkan hanya untuk satu pertandingan saja, dan sudah sepatutnya tidak ada pengecualian.

“Mungkin kami tidak memiliki skuad sebanyak Chelsea, anda tahu hal itu, dan sepertinya ada segudang pemain di sana. Mungkin mereka beranggapan bahwa Lukaku dapat dipinjamkan ke klub lain, karena kemungkinan dan peluangnya sangat tipis bila masih tetap berada di Chelsea.

“Dan satu hal yang saya sulit untuk mengerti, mengapa hingga sampai saat ini, belum ada pembatasan pemain yang diberlakukan dalam satu klub. Tentu ini menjadi suatu modal kuat bagi klub-klub yang memang memiliki kriteria keuangan yang lebih baik.

Wenger terlihat bingung bahwa peraturan dalam peminjaman pemain untuk menghadapi mantan tim induknya sudah tidak diperkenankan lagi dalam beberapa tahun belakangan ini, di mana ia masih teringat dengan baik sistem pinjaman pemain yang lama jauh lebih baik ketimbang saat ini.

“Tentu saja, pada tahapan awal ketika saya pertama kali tiba di Inggris, anda bisa memutuskan jika anda meminjamkan pemain yang anda miliki, bisa memilih, apakah ia dapat menghadapi tim anda atau tidak,” kenang Wenger.

“Karena saya masih ingat mengenai kasus Francis Jefferes, ketika saya meminjamkannya ke Everton dan saya selalu mengatakan: ‘Ya, jika saya meminjamkan salah satu pemain saya ke tim lain, maka saya akan mengizinkannya untuk bermain melawan kami,’ bahkan jika kasusnya Jeffers mampu menciptakan gol ke gawang kami. Saya pikir hal ini sah-sah saja.”

Kemungkinan di satu sisi, era sepakbola modern saat ini justru terkadang merugikan bagi klub-klub minor yang menerima limpahan pemain pinjaman, namun tidak dapat menghadapi tim induknya yang bisa mengancam peluang timnya di musim ini dan bukan tidak mungkin hal tersebut membuat Jose Mourinho justru bangga.

Pelatih asal Chelsea itu dalam beberapa kesempatan lalu juga sempat mengutarakan kebanggaannya, bahwa bila Romelu Lukaku dapat ‘menghabisi’ Arsenal, tetapi tidak ketika menghadapi Chelsea, mengingat peluang itu tidak akan pernah diperolehnya berdasarkan peraturan yang berlaku.

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole Mantan pemain tim nasional Inggris itu mengatakan bahwa Jose Mourinho sudah tidak memerlukan dirinya lagi untuk terus berada di Stamford Bridge dan...

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez – Salah satu gelandang di klub Arsenal, yakni Aaron Ramsey nampaknya menjadi sosok yang cukup bahagia atas keberhasilan...

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia. Pertandingan Final Piala Dunia telah dimulai, masing-masing Negara akan mencoba untuk menjadi pemenang dalam...