Arteta Dapat Menjadi Penentu Arsenal Lawan Munich

Update Terakhir: February 18, 2014

Arteta Dapat Menjadi Penentu Arsenal Lawan Munich

Arteta Dapat Menjadi Penentu Arsenal Lawan Munich

Arteta Dapat Menjadi Penentu Arsenal Lawan Munich – Gelandang Arsenal dan wakil kapten Mikel Arteta ditangguhkan untuk masuk dalam skuad The Gunners dalam menjamu juara bertahan Eropa Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari nanti. Pemain Spanyol usia 31 tahun itu telah menjadi salah satu pemain terbaik dan paling konsisten yang di miliki The Gunners dalam beberapa musim terakhir dan merupakan bagian penting dari tim dalam kemenangan 2-0 saat melawan juara Bundesliga di Allianz Arena musim lalu. Namun Gelandang bertahan tersebut tidak memenuhi syarat untuk bermain di Rabu waktu setempat (Kamis waktu Indonesia) dengan perlindungan defensif pasti menjadi prioritas bagi manajer Arsene Wenger dimana timnya kebobolan tiga gol di kandang Bayern Munich terakhir kalinya.

Perlindungan defensif

Arteta Dapat Menjadi Penentu Arsenal Lawan Munich – Kabar positif yang besar bagi Wenger adalah bahwa Mathieu Flamini fit dan tersedia untuk opsinya dan akan menjadi sebuah keterkejutan jika dia bukan nama pertama pada lembar tim, terutama dengan Arteta yang keluar dari pertandingan dalam peran tersebut. Flamini adalah bagian penting dari tim Arsenal dimana mereka berhasil mengalahkan Liverpool 2-1 pada hari Minggu yang lalu untuk menyingkirkan raksasa Merseyside dari Piala FA hanya beberapa minggu setelah The Gunner di bantai 5-1 di Anfield. Tidak hanya Arsenal yang berhasil memenangkan pertandingan tapi mereka berhasil menghentikan Liverpool untuk mencetak gol dari permainan terbuka dan terus menjaga kemitraan dari Luis Suarez dan Daniel Sturridge, yang dijuluki ‘SAS’, tenang selama 90 menit pada akhir pekan.

Arteta Dapat Menjadi Penentu Arsenal Lawan Munich – Keberadaan Flamini di ruang di antara garis pertahanan dan lini tengah akan sangat penting bagi Arsenal di pertaningan nanti. Jika pemain bertahan kunci Per Mertesacker, Laurent Koscielny dan Flamini dapat menjaga agar skuad Jerman untuk tidak mencetak gol tandang maka akan memberikan Arsenal kesempatan yang sangat baik untuk pergi ke Allianz Arena pada bulan Maret dan benar-benar akan mengendalikan permainan. Kita tahu Arsenal mampu melakukan hal itu jika mereka bertahan dengan baik dan fokus untuk tidak kebobolan gol tandang. Dalam arti bahwa, clean sheet akan lebih penting daripada gol dalam bentrokan ini dan Flamini akan memiliki wewenangnya selama 90 menit minggu ini.

Passing

Arteta Dapat Menjadi Penentu Arsenal Lawan Munich – Sementara Arteta adalah pengumpan bola paling efisien yang di miliki The Gunners dan telah berlangsung selama beberapa tahun dari sekarang di Liga Premier. Dia sejauh ini berhasil mengoperasikan 92,1% sebagaimana tingkat penyelesaian umpan yang luar biasa. Arsenal masih tanpa Aaron Ramsey yang berarti manajer kemungkinan akan meminta peningkatan peforma dan konsentrasi dari Jack Wilshere yang perlu menjadi pemain utama untuk mengkompensasi absennya Arteta di tiga gelandang lini tengah .

Kepemimpinan

Arteta Dapat Menjadi Penentu Arsenal Lawan Munich – Pengaruh dari playmaker muda juga perlu untuk di bawa kembali pertarungan dimana kita melihat dia memiliki lebih banyak pertandingan musim lalu untuk Arsenal. Ada saat-saat ketika ia di tempatkan di tengah lapangan bahkan sebagai pemain muda di musim-musim lalu dan ini adalah jenis sikap yang ia harus munculkan di pertandingan Kamis dini hari nanti daripada menampilkan sikap lebih pemarah dan tidak disiplin yang dia tunjukkannya dari beberapa pertandingan terakhir (terutama di Anfield).

Energi

Arteta Dapat Menjadi Penentu Arsenal Lawan MunichMungkin Alex Oxlade-Chamerlain akan bisa berlari keluar ke lini tengah seperti yang ia lakukan ketika ia mencetak gol melawan Crystal Palace. Jika pemain cadangan yang di miliki manajer di akhir pekan di Piala FA adalah sesuatu yang akan dimainkan, mungkin tidak menjadi sebuah kejutan melihat pemain muda Inggris tersebut (yang ditarik dengan seperempat jam tersisa di Emirates) menjadi fitur melawan tim Jerman di pertengahan minggu. Kemampuannya untuk mengatasi pemain lawan dan menjaga penguasaan bola serta kekuatan fisiknya bisa menjadi kunci jika bos menemukan kerumitan jika permainan menekan Santi Cazorla atau Tomas Rosicky yang tidak efektif terhadap lawan yang kuat tersebut. Suspensi Arteta akan menjadi sesuatu yang manajer perlu pikirkan dan tidak diragukan lagi The Gunners memiliki pemain yang mampu melangkah ke  permainan dalam ketidakhadirannya.

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole Mantan pemain tim nasional Inggris itu mengatakan bahwa Jose Mourinho sudah tidak memerlukan dirinya lagi untuk terus berada di Stamford Bridge dan...

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez – Salah satu gelandang di klub Arsenal, yakni Aaron Ramsey nampaknya menjadi sosok yang cukup bahagia atas keberhasilan...

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia. Pertandingan Final Piala Dunia telah dimulai, masing-masing Negara akan mencoba untuk menjadi pemenang dalam...