Barcelona Kehilangan Penjaga Gawang Victor Valdes Selama Enam Pekan

Update Terakhir: November 23, 2013

Barcelona Kehilangan Penjaga Gawang Victor Valdes Selama Enam Pekan

 

Kabar buruk menimpa juara bertahan Barcelona. Setelah empat pemain kuncinya tidak dapat beraksi dalam waktu dekat, kini giliran posisi paling vital di lini pertahanannya, Victor Valdes, yang tidak dapat tampil selama enam pekan setelah mengalami cedera betis kala bertugas membela panji tim nasional Spanyol kala melawan Afrika Selatan.

 

Valdes menggantikan Iker Casillas selepas turun minum, saat juara dunia secara mengejutkan tidak mampu mengulangi hasil impresif di stadion Soccer City, tempat di mana mereka memastikan trofi Piala Dunia, saat ditaklukkan tuan rumah Afrika Selatan 1-0 di Johannesburg dan pemain harus ditarik keluar saat pertandingan tinggal tersisa 13 menit lagi.

 

Valdes, 31 tahun, langsung  menjalani pemeriksaan lebih lanjut sekembalinya ke Spanyol pada Rabu waktu setempat, di mana kepastian itu akhirnya diperoleh kalau ia bakal absen selama enam pekan.

 

Menurut penuturan pihak tim medis Barca mengatakan: “Berdasarakan hasil tes pada Rabu ini mengkonfirmasikan bahwa Victor Valdes mengalami kerusakan otot pada betis kanannya.

 

“Perkiraan cedera yang dialaminya untuk sembuh memakan waktu sekitar enam pekan.”

 

Salah satu pemain terlama yang menjadi abdi dalem Barcelona, Valdes, telah mengumumkan pengunduran dirinya pada musim panas mendatang, dan ia menyusul superstar Lionel Messi dalam daftar cedera klub Catalan tersebut.

 

Messi sendiri diragukan untuk dapat tampil kembali pada tahun ini, setelah ia divonis harus beristirahat selama delapan pekan karena cedera hamstring yang dialaminya saat mengalahkan Real Betis di bulan ini.

 

Kedua pemain itu kini hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya bertanding dari bangku penonton dari empat laga final La Liga di tahun ini, yang akan menghadapi Granada, Athletic Bilbao, Villarreal dan Getafe.

 

Mereka juga tidak dapat tampil dalam kejuaraan Liga Champions, baik melawan Ajax Amsterdam maupun Celtic FC, dan kedua partai kandang dan tandang di babak 32 besar Copa del Rey melawan Cartagena.

 

Barca saat ini memimpin klasemen teratas La Liga dengan memiliki keunggulan tiga angka di belakang Atletico Madrid dan beruntung sudah memastikan tiket ke babak knockout Liga Champions.

 

Sementara itu setelah menerima penghargaan Golden Boot Lionel Messi justru melontarkan pujiannya kepada bintang Portugal Cristiano Ronaldo, yang sekaligus menjadi rival abadinya dalam perebutan gelar Ballon d’Or dalam beberapa tahun belakangan dan di musim ini.

 

Kedua pasangan ini telah dikenal oleh kalangan pecinta sepakbola merupakan pemain terbaik di dunia, sementara Messi telah menggondol predikat Golden Shoe untuk kedua kalinya secara berturut-turut setelah menjaringkan 46 gol pada musim kompetisi lalu, dan Ronaldo belakangan ini menjadi pemberitaan di berbagai halaman muka surat kabar karena ketrampilannya dalam meloloskan Portugal.

 

Bintang utama Real Madrid itu sukses menciptakan tri-gol ke gawang Swedia, sekaligus melengkapi empat dari keseluruhan atas pertemuan tersebut dan ia juga telah menjadi buah bibir kubu Barnebeu dengan dua kali menciptakan tiga gol di stadion kebanggaan mereka. 

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole Mantan pemain tim nasional Inggris itu mengatakan bahwa Jose Mourinho sudah tidak memerlukan dirinya lagi untuk terus berada di Stamford Bridge dan...

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez – Salah satu gelandang di klub Arsenal, yakni Aaron Ramsey nampaknya menjadi sosok yang cukup bahagia atas keberhasilan...

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia. Pertandingan Final Piala Dunia telah dimulai, masing-masing Negara akan mencoba untuk menjadi pemenang dalam...