Espanyol Ingin Beri Kehormatan Pada Dani Jarque

Update Terakhir: February 1, 2014

Espanyol Ingin Beri Kehormatan Pada Dani JarqueEspanyol Ingin Beri Kehormatan Pada Dani Jarque – Walaupun sudah tiada sejak 26 Agustus 2009 klub La Liga Espanyol masih belum bisa melupakan Dani Jarque begitu saja. Pemain bertahan yang menghembuskan nafasnya yang terakhir di luar lapangan dan akan mendapat penghargaan dari pihak manajemen klub dengan merubah nama latihan klub menjadi miliknya.

Kebetulan Dani Jarque saat itu menjabat sebagai kapten tim bagi kubu Espanyol dan sesaat sebelum berkompetisi pemain internasional Spanyol itu harus menghembuskan nafasnya ketika selepas menjalani latihan pra-musim di Italia, dan kontribusinya itu selalu dikenang dengan baik oleh para suporter dari Espanyol dan juga beberapa klub La Liga lainnya.

Sejumlah upacara dalam penggantian nama resmi berlangsung pada awal pekan kemarin dalam sebuah penataan ulang di Ciudad de Futbol, dan juga dihadiri oleh kedua orang tua dari Jarque, dan juga mantan kekasihnya dan juga anak perempuannya.

Dan pada kesempatan itu juga dihadiri oleh petinggi klub Espanyol, kemudian pelatih, pemain-pemain senior dan juga anggota tim yunior, yang juga menghadiri peresmian tersebut, dan juga diikuti oleh sekitar 500 pendukung Espanyol, yang telah mengenang kematian Dani Jarque hampir satu tahun sekali di klub tersebut.

Mantan rekan satu tim Jarque, Xavi Diaz, turut berbicara dan menjadi perwakilan keluarga, dan ia mengatakan kalau jiwa dan raga semangat Dani Jarque masih mewarnai perjalanan Espanyol dalam beberapa musim terakhir dan rohnya tetap menghidupkan semangat klub.

“Dani masih berada bersama-sama dengan kami, kendati ia sudah tidak berada lagi di bumi ini sejak kurun waktu empat tahun terakhir,” tandas Diaz. “Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengirimkan pesan kepada kapten tim – bahwa mereka sangat menyadari apa makna dan arti mendalam menjabat posisi itu, dan mereka juga bisa mengenang bahwa Jarque seorang pribadi dan juga sosok pesepakbola.”

Presiden Espanyol, Joan Collet, mengatakan pemain kelahiran Barcelona, Jarque, merupakan suri tauladan bagi pemain-pemain muda yang saat ini sedang meniti karir sepakbola di pertandingan kali ini.

“Tidak ada tempat yang lebih baik dibandingkan Ciudad Deportiva bagi ribuan anak kecil yang memasuki dan terus mengenang kontribusinya, untuk bisa menghormatinya dan juga mengetahui Dani Jarque,” tutur Collet. “Ia merupakan pemain yang berada dalam ranking teratas, yang bisa berkembang dengan baik, sebagai pemain dan juga pribadi yang menyenangkan, dan seseorang yang mengakhiri masa hidupnya di La Liga.”

Collet juga mengingatkan bahwa Jarque akan selalu dikenang oleh publik Cornella El-Prat, selama menggelar pertandingan di kandang.

“Tidak ada kenangan yang jauh lebih baik ketimbang mengingat kejadian beberapa waktu lalu di Cornella, karena itu terjadi begitu saja, dari seluruh pendukung kami, setiap 21 menit dalam pertandingan,” ungkapnya. “Sehingga hal ini membuat mata sepakbola nasional dan dunia mengetahui bahwa keberadaannya akan selalu dikenang sepanjang masa.”

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole Mantan pemain tim nasional Inggris itu mengatakan bahwa Jose Mourinho sudah tidak memerlukan dirinya lagi untuk terus berada di Stamford Bridge dan...

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez – Salah satu gelandang di klub Arsenal, yakni Aaron Ramsey nampaknya menjadi sosok yang cukup bahagia atas keberhasilan...

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia. Pertandingan Final Piala Dunia telah dimulai, masing-masing Negara akan mencoba untuk menjadi pemenang dalam...