Gol Backheel Terbaik Serie A Italia

Update Terakhir: February 2, 2014

Gol Backheel Terbaik Serie A ItaliaGol Backheel Terbaik Serie A Italia – Di sepanjang sejarah sepakbola Italia, telah tercipta beberapa gol backheel yang indah. Banyak pemain yang mencoba untuk melakukannya, namun hanya sedikit yang dapat menyukseskan. Tidak mengherankan jika gol semacam itu membutuhkan teknik bermain yang tinggi dan insting yang bagus. Berikut beberapa pemain yang dapat menyumbangkan gol backheel terbaik :

Rodrigo Palacio

Pada pertandingan Inter Milan vs AC Milan tanggal 22 Desember 2013, Rodrigo mengemas gol backhell pada menit 85. Gol yang diciptakan pemain berusia 31 tahun tersebut mampu menentukan kemenangan atas pesaing sekotanya. Meski ditempel dengan ketat oleh Cristian Zapata, namun striker asal Argentina tersebut mampu membelokkan bola dengan tumitnya.

Alessandro Lucarelli

Pada pertandingan Parma vs Torino tanggal 6 Januari 2013, Lucarelli mampu menyumbang gol yang mampu mengubah skor menjadi 2-1. Gol yang diciptakan oleh bek sentral veteran Italia tersebut hampir sama dengan yang telah dilakukan oleh Roberto Mancini di tahun 1999 lalu.

Giuseppe Biava

Pada pertandingan Palermo vs Reggina tanggal 10 September 2006 silam, Biava mampu melakukan crossing dengan tendangan yang disebut sebagai scorpion kick untuk melewati penjaga gawang. Pada waktu itu, pemain asal Italia tersebut mampu melewati kepungan dari sejumlah bek klub Reggina dengan baik.

Hernan Crespo

Dalam laga Juventus vs Parma, Hernan Crespo mengemas hat-trick dalam pertandingan tersebut. Salah satu gol telah diciptakannya dengan backheel. Bagi Juve, kekalahan yang dialami mereka menandai berakhirnya masa kepelatihan Marcelo Lippi. Sedangkan Parma mampu menjuarai Piala UEFA dan finish di peringkat empat.

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan memang merupakan pemain yang akrab dengan gol backheel. Dalam laga Internazionale vs Bologna tanggal 4 Oktober 2008, Ibra mampu menyumbangkan gol. Gol yang telah diciptakannya ke gawang Bologna seperti bentuk seni bela diri yang telah diaplikasikannya dalam olahraga sepak bola. Pada musim tersebut, Inter meraih Scudetto.

Roberto Manchini

Gol yang telah diciptakan Manchini pada pertandingan Parma vs Lazio ini sama halnya dengan gol yang telah dilakukan oleh Alessandro Lucarelli. Laga yang berlangsung pada 17 Januari 1999 itu dilakukan Manchini dengan cerdik. Crossing dari Sinisa Mihajlovic pada titik corner yang melaju cukup kencang mampu dimanfaatkan oleh Manchini untuk mengecoh lawan dan mencetak gol backheel.

Alessandro del Piero

Gol yang diciptakan Del Piero dilakukannya pada pertandingan Borussia Dortmund vs Juventus di ajang Liga Champions. Mengemas gol pada final Liga Champions di tahun 1997 tersebut pastilah bernilai sangat istimewa. Akan tetapi, sayangnya gol backheel Del Piero ini tidak cukup untuk membawa Juventus meraih gelar juara. Gol yang dilakukan pada tanggal 28 Mei 1997 tersebut hanya mampu menipiskan skor setelah sebelumnya Juventus tertinggal 0-2 dari Borussia Dortmund.

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole Mantan pemain tim nasional Inggris itu mengatakan bahwa Jose Mourinho sudah tidak memerlukan dirinya lagi untuk terus berada di Stamford Bridge dan...

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez – Salah satu gelandang di klub Arsenal, yakni Aaron Ramsey nampaknya menjadi sosok yang cukup bahagia atas keberhasilan...

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia. Pertandingan Final Piala Dunia telah dimulai, masing-masing Negara akan mencoba untuk menjadi pemenang dalam...