Inilah Alasan Gesture Theo Walcott

Inilah Alasan Gesture Theo Walcott

Update Terakhir: January 7, 2014

Inilah Alasan Gesture Theo WalcottInilah Alasan Gesture Theo Walcott – Keberhasilan Arsenal dalam mengalahkan klub rival satu kota mereka, Tottenham Hotspur di ajang FA Cup menuai bumbu – bumbu provokatif yang dilakukan oleh salah satu punggawa klub Arsenal, Theo Walcott kepada para pendukung klub Tottenham Hotspur.

Ketika sang pemain harus ditandu keluar lapangan akibat benturan keras yang diterimannya dirinya memberikan gestur tubuh dimana tangan kanannya memberikan angka 2 dan tangan kirinya membentuk angka nol yang merupakan skor dalam laga tersebut.

Namun ternyata pemain berusia 24 tahun tersebut melakukan hal itu bukan tanpa alasan. Menurut manajer klub Arsenal, Arsene Wenger. Alasan utama dari Walcott melakukan hal tersebut ialah karena dirinya mengalami provokasi terlebih dahulu dari para fans klub Tottenham Hotspur sebelumnya, dengan bentuk lemparan koin yang dilakukan oleh para pendukung ‘The Lilywhites’ julukan untuk klub Tottenham Hotspur.

Arsene Wenger mendapatkan kabar tersebut dari tim medis yang ikut menandu sang pemain keluar lapangan, dan memaklumi tindakan anak asuhannya tersebut yang membalas melakukan profokasi.

“Dokter telah mengatakan kepada saya bahwa memang ada beberapa koin yang mengarah ke arah kepalanya dan mereka mencoba untuk melindunginya, mungkin karena hal tersebutlah Walcott melakukan provokasi itu kepada pendukung Tottenham Hotspur,” ungkap Arsene Wenger seperti yang dilansir dari halaman resmi klub.

Arsene Wenger menyebutkan bahwa tindakan yang dilakukan oleh Theo Walcott tidak bermaksud untuk bisa melukai hati siapapun, dan dirinya bisa mengerti tindakan yang dilakukan oleh Walcott dalam pertandingan tersebut.

“Ya, hal tersebutlah yang diungkapkan mereka kepada saya, setelah itu hal yang ia lakukan tidaklah menyakiti hati siapapun. Anda harus mampu melihat setiap insiden dengan seksama, saya sesungguhnya bisa mengerti tindakan tersebut, namun saya tegaskan bahwa aksi tersebut tidak bermaksud untuk menyerang siapapun,” ungkap Arsene Wenger.

Dengan hasil tersebut, Arsenal telah berhasil melaju ke babak berikutnya Piala FA, dimana mereka menghancurkan Tottenham Hotspur dengan skor 2 – 0 untuk kemenangan klub meriam London tersebut. Gol perdana berhasil dicetak oleh gelandang kreatif mereka, Santi Cazorla di babak pertama, keunggulan tersebut digandakan oleh Tomas Rosicky yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Tottenham Hotspur dan tanpa ampun memasukan bola untuk kedua kalinya ke gawang Tottenham Hotspur yang dijaga oleh Hugo Lloris dalam pertandingan tersebut.

Memang sebelumnya Theo Walcott diduga memang sengaja melakukan provokasi tersebut tanpa alasan yang jelas kepada fans Tottenham Hotspur, seandainya hal tersebutlah yang terjadi maka besar kemungkinan dirinya akan menerima sangsi dari FA terhadap perbuatannya tersebut, namun karena alasan yang dimiliki oleh Theo Walcott cukup jelas, nampaknya dirinya akan mampu lolos dari sanksi FA atas tindakannya tersebut.

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole Mantan pemain tim nasional Inggris itu mengatakan bahwa Jose Mourinho sudah tidak memerlukan dirinya lagi untuk terus berada di Stamford Bridge dan...

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez – Salah satu gelandang di klub Arsenal, yakni Aaron Ramsey nampaknya menjadi sosok yang cukup bahagia atas keberhasilan...

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia. Pertandingan Final Piala Dunia telah dimulai, masing-masing Negara akan mencoba untuk menjadi pemenang dalam...