Kristoffer Olsson Siap Gantikan Mikel Arteta

Update Terakhir: January 12, 2014

Kristoffer Olsson Siap Gantikan Mikel ArtetaKristoffer Olsson Siap Gantikan Mikel Arteta  – Klub Liga Premier Arsenal sepertinya sudah ancang-ancang mencari pengganti Mikel Arteta dalam waktu yang cukup lama. Pemain yang digadang-gadang bakal melanjutkan peran Arteta di kubu The Gunners dalam waktu dekat adalah Kristoffer Olsson, yang kemampuannya semakin meningkat pesat dari tim akademi.

Tentunya tidak ada yang meragukan lagi baik di Inggris maupun Eropa, bahwa Arsenal memiliki salah satu akademi terbaik di ranah Inggris untuk saat ini dan pemain berusia 18 tahun, Kristoffer Olsson, digadang-gadang bakal menjadi pemain tengah yang paling impresif di waktu yang akan datang.

Dalam akun pribadi di situs jejaring sosial Twitter milik Akademi Klub Sepakbola Arsenal, menggaris bawahi penampilan dari pemain muda berbakat asal Swedia tersebut, yang diproyeksikan untuk menggantikan peran Mikel Arteta di tim utama, jika saja pelatih Arsene Wenger menjejaki perkembangannya.

Dibandingkan dengan pemain-pemain sebayanya, Olsson memang belum memperoleh kesempatan untuk tampil di tim utama pada kompetisi Liga Premier, namun peluang itu sudah didapatinya dari ajang Piala Liga, sebagaimana ia juga menjadi langganan tim utama Arsenal di kompetisi Liga Premier U-21 dan juga UEFA Youth League.

Penuturan dari pihak akademi itu tentu saja sangat masuk akal, mengingat Olsson membutuhkan jam terbang lebih banyak lagi dengan dipinjamkan ke tim lain untuk mencoba dan mengambil pengalaman lebih banyak di tim utama, dan sekaligus meningkatkan kepercayaan dirinya sebelum memantapkan posisi sebagai pemain yang sangat baik.

Ide tersebut bukanlah hal baru bagi pelatih Arsene Wenger dan demikian juga dengan kepemimpinannya yang sudah lama di stadion Emirates, karena selain bisa menambah pengalaman dalam bertanding yang merupakan keuntungan bagi sang pemain, tentu juga pihak klub bisa menjaga kualitas permainannya secara menyeluruh.

Penuturan dari pihak akademi juga sekaligus menunjukkan kalau Olsson memiliki jiwa kepemimpinan dan tanggung jawab yang tinggi, di mana ia juga menyandang posisi sebagai ban kapten tim Arsenal U-21, dan menjadi pemain yang memiliki karakter kuat dan juga jauh lebih penting di lini tengah.

Sepertinya tidak terlalu sulit bagi Olsson untuk dipinjamkan pada awal tahun ini, karena dengan demikian pada musim panas mendatang, posisinya bisa jauh lebih baik dalam memperoleh penilaian dan evaluasi dari pihak tim utama.

Kendati demikian, sepertinya hal itu bakal mengalami penundaan dan mencegah perkembangannya, karena dalam beberapa pekan ke depan, Arsenal U-21 bakal menjalani pertandingan yang cukup berat dan sejumlah kompetisi tim yunior telah menantikan mereka untuk melawan Shakhtar Donetsk, dalam 16 pertandingan terakhir di UEFA Youth League.

Mungkin sedikit jauh dari kenyataan untuk menyandingkannya dengan Mikel Arteta (wakil kapten tim utama), sebelum kesempatan tampil lebih banyak di tim utama terlihat, namun menurut pimpinan tim akademi Arsenal sangat menyenangi karakter permainannya yang kokoh. 

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole Mantan pemain tim nasional Inggris itu mengatakan bahwa Jose Mourinho sudah tidak memerlukan dirinya lagi untuk terus berada di Stamford Bridge dan...

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez – Salah satu gelandang di klub Arsenal, yakni Aaron Ramsey nampaknya menjadi sosok yang cukup bahagia atas keberhasilan...

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia. Pertandingan Final Piala Dunia telah dimulai, masing-masing Negara akan mencoba untuk menjadi pemenang dalam...