Napoli Kalahkan Inter Milan 4-2

Update Terakhir: December 17, 2013

Napoli Kalahkan Inter Milan 4-2

Napoli Kalahkan Inter Milan 4-2 – Pertandingan antara Napoli versus Inter di San Paolo, Senin (16/12/2013) dinihari WIB, dimenangi oleh tuan rumah. Napoli mengalahkan tim yang dimiliki oleh orang Indonesia itu dengan skor 4-2.

Dari enam gol yang tercipta pada laga ini, lima diantaranya tercipta di babak pertama pertandingan ini. Gonzalo Higuain, Dries Mertens, dan Blerim Dzemaili berhasil mencetak gol untuk Napoli, sementara dua gol Inter dicetak oleh Esteban Cambiasso dan Yuto Nagatomo.

Pada babak kedua, inter harus kehilangan Ricky Alvarez yang dikartu merah. Hal ini dimanfaatkan Napoli untuk menambah satu gol berikutnya lewat Jose Callejon.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Napoli di urutan tiga klasemen sementara dengan mengumpulkan 35 poin hasil dari 16 giornata, tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen juventus dan terpaut dua poin dari AS Roma di posisi dua. sementara Inter berada di peringkat kelima dengan 28 poin.

Pada pertandingan ini, Napoli langsung mencetak gol pada peluang pertamanya di laga nostalgia ini. Pada menit kesembilan, Gokhan Inler melepaskan umpan ke kotak penalti dan mengarah ke Nagatomo. Namun, bola yang dihalau oleh Nagatomo malah mengarah ke kaki Higuain. Dengan tendangan first time yang dilepaskannya, Higuain pun berhasil membawa Napoli unggul untuk sementara waktu.

Beberapa saat kemudian, Napoli punya kans untuk menambah keunggulannya. Namun tembakan Mertens masih lemah dan mampu ditangkap oleh Samir Handanoviic.

Inter mencoba membalas melalui percobaan Nagatomo di menit ke 15. Tapi, bola tendangan dari Nagatomo di luar kotak penalti berhasil ditangkap oleh Rafael.

Usaha Freddy Guarin pun belum mampu menghasilkan gol untuk inter. Bola sepakannya masih berada jauh di atas mistar gawang.

Inter bisa menyamakan kedudukan pada menit ke 35. Berawal  dari aksi Guarin dari sisi kanan, Cambiasso sukses mencetak gol penyeimbang ke gawang Napoli dengan menggunakan kaki kirinya.

Tapi, Napoli langsung bereaksi dengan mencetak gol keduanya lewat tendangan keras Mertens yang menyusur tanah berhasil menembus pojok bawah gawang tanpa mampu dihalau oleh Handanovic.

Memasuki menit ke 41, tim tuan rumah semakin memperlebar jarak. Mereka mencetak gol ketiga melalui kaki dari pemain asal kota Naples. Dzemaili dengan mudah menyontek bola ke dalam gawang setelah tembakan dari Mertens mampu dimentahkan Handanovic.

Babak pertama akhirnya berakhhir dengan skor 3-2 setelah Inter berhasil memperkecil ketertinggalan sesaat sebelum jeda. Guarin yang menguasai bola melepaskan umpan ke tiang jauh. Disana ada Nagatomo yang muncul dari belakang dan dengan mudah memasukkan bola ke dalam gawang.

Inter berusaha menyamakan kedudukan di awal-awal babak kedua. Mereka mendapatkan peluang melalui Nagatomo, tapi tendangan pemain asal Jepang ini bisa diantisipasi oleh Rafael.

Napoli nyaris membuat gol pada pertengahan babak kedua. Tembakan Callejon dari depan kotak penalti mengenai kaki pemain Inter sebelum melenceng tipis dari mulut gawang.

Inter mengancam tujuh menit setelahnya. Rodrigo Palacio yang membawa bola di sisi kanan melepaskan unpan silang. Di kotak penalti ada Guarin yang menyambar bola. Tapi, rafael berada di posisi yang tepat untuk menggagalkan usaha dari Guarin.

Dalam kondisi tertinggal, inter justru harus bermain dengan sepuluh orang pemain setelah Alvarez mendapatkan kartu kuning kedua akibat melakukan handball di area terlarang.

Napoli mengubah skor menjadi 4-2 pada menit ke 81. Lorenzo Insigne melakukan akselerasi dari sisi kiri dan kemudian mengirimkan umpan yang dituntaskan Callejon menjadi gol kemenangan.

Di injury time, Napoli mendapatkan hadiah penalti setelah Goran Pandev dilanggar oleh Andrea Ranocchia di area kotak penalti. Tapi, eksekusi penalti Pandev ditepis oleh Handanovic.

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole Mantan pemain tim nasional Inggris itu mengatakan bahwa Jose Mourinho sudah tidak memerlukan dirinya lagi untuk terus berada di Stamford Bridge dan...

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez – Salah satu gelandang di klub Arsenal, yakni Aaron Ramsey nampaknya menjadi sosok yang cukup bahagia atas keberhasilan...

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia. Pertandingan Final Piala Dunia telah dimulai, masing-masing Negara akan mencoba untuk menjadi pemenang dalam...