Nicolas Anelka Berjanji Tidak Akan Mengulang Lagi

Update Terakhir: January 2, 2014

Nicolas Anelka Berjanji Tidak Akan Mengulang Lagi

Nicolas Anelka Berjanji Tidak Akan Mengulang Lagi – Mengetahui bahwa tidak ada keuntungan lagi bagi dirinya Nicolas Anelka mengaku minta maaf. Penyerang internasional Prancis itu mengungkapkan penyesalannya untuk tidak melakukan perayaan gol ‘quenelle’ yang dianggap oleh sebagian besar kalangan di Prancis merupakan gerakan anti-Semit.

Penyerang berusia 34 tahun itu melakukan sebuah tanda – yang digambarkan sebagai salah satu hormat ala Nazi – setelah mencetak gol pertama dari total dua gol yang diciptakan ke gawang West Ham United, yang berakhir 3-3 pada akhir tahun lalu.

Bahkan salah satu pihak yang memberikan kritikan kepada Nicolas Anelka adalah Menteri Olahraga Prancis, yang menganggap tindakan yang dilakukan Anelka sungguh memalukan sekaligus menjijikan.

“Pihak klub sudah meminta kepada Nicolas Anelka untuk tidak melakukan perayaan gol yang mengundang kritikan dari sejumlah pihak. Nicolas sepakat untuk menyudahi hal itu dan siap memenuhi permintaan tersebut,” bunyi pernyataan klub West Bromwich Albion.

Bahkan pemerintah Prancis mencoba untuk menjatuhkan hukuman kepada komedian Prancis, Dieudonne M’bala M’bala atas aksi yang berlebihan dengan penggunaan tentang gerakan tersebut dan Anelka mengungkapan dalam akun jejaring sosial pribadi, Twitter miliknya, kalau ia memberika dukungan hanya kepada sang komedian.

Namun demikian kubu West Bromwich Albion menginstruksikan kepada Anelka agar tidak menggunakan perayaan gol tersebut lagi di masa mendatang, setelah mengetahui bahwa perayaan gol itu ternyata mengakibatkan sebuah gejolak yang kurang menyenangkan di sepenanjung Eropa.

Pihak klub tengah mempertimbangkan untuk menurunkan mantan pemain Arsenal tersebut, meski proses pemeriksaan terus berlangsung dan sedang dijalani oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA).

“Nicolas diminta untuk memberikan keterangan mengenai aksi perayaan gol itu oleh pelatih sementara Keith Downing, hanya dalam beberapa menit setelah pertandingan melawan West Ham United berakhir,” bunyi pernyataan itu.

“Nicolas mengatakan bahwa tindakan perayaan gol itu dilakukan olehnya hanya untuk mendedikasikan kepada rekan dan juga komedian Prancis dan membantah kalau dirinya sama sekali tidak berniat untuk menyinggung perasaan pihak lain.

“Berkenaan dengan laporan dari latihan pada pagi hari ini, Nicolas telah dimintai keterangan dari direktur teknik klub Richard Garlick dan meminta penjelasan sepenuhnya mengenai perayaan gol, di mana ia kembali membantah untuk menyinggung perasaan.”

Kubu West Brom telah memberitahukan kepada FA bahwa mereka ingin membantu sekaligus menanyakan terlebih dulu secara personal dengan sang pemain dan akan menyelesaikannya diantara pihak klub dan Nicolas.

Pelatih sementara Keith Downing memberikan konfirmasi bahwa alasan sepakbola merupakan satu-satunya bagi Anelka untuk diturunkan melawan Newcastle di awal tahun ini, kendati ia ingin mendapatkan penjelasan terlebih dulu dari pemain, sebelum memutuskan untuk menurunkannya.

“Saya akan berbicara dengan Nicolas dan meyakinkan apa yang berada dalam pikirannya saat ini,” ungkap Downing. “Sejauh ini perannnya sangat baik dengan catatan dua gol dan saya yakin ia sudah tidak sabar lagi untuk kembali tampil.” 

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole Mantan pemain tim nasional Inggris itu mengatakan bahwa Jose Mourinho sudah tidak memerlukan dirinya lagi untuk terus berada di Stamford Bridge dan...

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez – Salah satu gelandang di klub Arsenal, yakni Aaron Ramsey nampaknya menjadi sosok yang cukup bahagia atas keberhasilan...

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia. Pertandingan Final Piala Dunia telah dimulai, masing-masing Negara akan mencoba untuk menjadi pemenang dalam...