Peluang Indonesia Ketika Hadapi Thailand

Update Terakhir: December 21, 2013

Peluang Indonesia Ketika Hadapi Thailand

Peluang Indonesia Ketika Hadapi Thailand – Indonesia tinggal selangkah lagi untuk bisa merebut medali emas Sea Games Myanmar cabang sepakbola. Namun, lawan yang akan mengahadang mereka untuk meraih hal tersebut adalah timnas ‘Gajah Putih’ Thailand, yang merupakan tim pada babak fase grup lalu berhasil mangalahkan Kurnia Mega dkk dengan skor 4-1.

Harapan Indonesia untuk menyudahi puasa merebut emas pada ajang Sea Games sudah hampir mendekati akhir. Tiket ke babak final sudah berhasil dikantongi tim asuhan Rahmad Darmawan itu setelah pada pertandingan semifinal yang dilangsungkan Kamis (19/12/2013) malam WIB kemarin mampu mengalahkan Negara tetangga Malaysia 4-3 melalui drama adu penalti.

Dua puluh dua tahun setelah berhasil merebut emas Sea Games cabang sepakbola terakhir kali, Indonesia kini memliki kesempatan lagi untuk merebutnya. Namun upaya yang dilakukan ‘Garuda Muda’ dipastikan tidak akan berjalan dengan mudah. Tim yang menanti Indonesia di laga puncak, yang akan digelar Sabtu (21/12/2013) pukul 20.00 WIB adalah timnas Thailand.

 Indonesia dalam waktu kurang lebih dua dekade terakhir terus berada di bawah bayang-bayang negara Gajah Putih itu, termasuk pada pertemuan pertama kedua tim di ajang Sea Games Myanmar di babak fase grup lalu. Ketika itu tim yang dikomandoi RD terlihat kalah bersaing dan pada akhirnya harus menelan kekalahan dengan skor yang telak 4-1.

“Kalau Thailand kita sudah tahu strategi yang akan diterapkan oleh tim Gajah putih itu, Singapura sudah pernah melakukan pertandingan uji coba dengan kita. Dengan satu kali menelan kekalahan di Singapura. Keduanya merupakan tim yang pernah mengalahkan kita, baik di pertandinga resmi atau pertandingan persahabatan. Tentu saya akan bicara kepada anak asuh saya, ‘tidak apa apa kita pernah dikalahkan oleh mereka dan sekarang saatnya untuk kalian membuktikan diri bahwa kalian juga bisa memenangkan laga bahkan meraih medali emas’, itu saja,” sahut RD ditanya mengenai calon lawan yang akan dihadapi di final, sebelum laga pada babak semifinal antara Singapura dan Thailand berlangsung.

Selain faktor fisik dari pemain, RD juga menyebut bahwa faktor mental juga akan mempunyai pengaruh yang besar pada hasil akhir laga nanti. Namun terlepas dari kondisi non teknis, di atas lapangan RD menyebut bahwa tim asuhan Kiatisuk Senamuang itu memiliki performa yang sangat baik.

“Yang pasti faktor mental akan berbicara banyak di tengah keletihan yang dialami pemain. Karena kita akan mendapat second win jika kita bisa mendongkrak motivasi yang kita punya. Pada satu level kompetisi yang sangat ketat kita tidak boleh menyerah, walaupun berada dalam kondisi fisik yang sudah letih kita harus bisa memotivasi diri kita sendiri.”

“Tim Gajah Putih merupakan tim yang sangat solid, mereka melakukan sepakbola modern. Semuanya akan melakukan support yang ideal ketika tim menyerang, dan semuanya akan bertahan ketika tim kehilangan bola jadi Thailand adalah tim yang perfect. Tim yang bagus sekali untuk ukuran kawasan Asia Tenggara,” tuntas Rahmad (Darmawan).

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole Mantan pemain tim nasional Inggris itu mengatakan bahwa Jose Mourinho sudah tidak memerlukan dirinya lagi untuk terus berada di Stamford Bridge dan...

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez – Salah satu gelandang di klub Arsenal, yakni Aaron Ramsey nampaknya menjadi sosok yang cukup bahagia atas keberhasilan...

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia. Pertandingan Final Piala Dunia telah dimulai, masing-masing Negara akan mencoba untuk menjadi pemenang dalam...