Robin Van Persie Akan Bertanding Melawan Mantan Pelatihnya

Update Terakhir: November 10, 2013

Robin Van Persie Akan Bertanding Melawan Mantan Pelatihnya

Arsenal akan berhadapan dengan Manchester United dalam ajang Premier League yang di gelar hari Minggu (10/11/2013). Arsenal akan bertandang ke Stadion Old Trafford.

 

Hal ini merupakan pertemuan antara Arsene Wenger dengan bekas pemain asuhannya Robin Van Persie. Arsene Wenger bersama Arsenal sedang berada di posisi puncak sedangkan Robin Van Persie bersama Manchester United sedang berusaha keras mencoba bangkit setelah mengalami start buruk di Premier League.

 

Saat diboyong dari Feyenoord pada tahun 2003 oleh Arsenal Robin Van Persie bukanlah siapa siapa. Dirinya saat itu masih berusia 20 tahun dan belum menyandang nama besar. Keberhasilannya dalam dunia sepak bola tak lepas dari jasa pelatih Arsenal Arsene Wenger.

 

Mantan striker Arsenal ini awalnya berada di posisi sayap, namun berkat kejelian yang dimiliki Arsene Wenger melihat bakat Robin Van Persie sebagai striker akhirnya pelatih Arsenal ini mencoba menempatkan pemain Internasional Belanda tersebut pada posisi penyerang utama.

 

Usaha Arsene Wenger ternyata membuahkan hasil yang memuaskan. Robin Van Persie memang memiliki ketajaman dan performanya semakin bagus saat berada di posisi penyerang. Robin Van Persie berubah menjadi salah satu penyerang top di daratan Eropa.

 

Keputusan Robin Van Persie untuk bergabung dengan Manchester United sempat mendapat kritikan tajam dari beberapa kalangan namun Arsene Wenger menyatakan bahwa keputusan untuk melepas Van Persie tersebut sudah tepat. Menurutnya kondisi Robin Van Persie saat ini sudah rentan dengan cedera dan sudah mulai berumur. Selain itu keinginan Robin Van Persie saat itu di indikasikan ingin segera merasakan trofi Premier League dan berhasil dia raih bersama Manchester United pada musim lalu. Peran Robin Van Persie sangat besar disana. Arsene Wenger telah menjadi sasaran kritik, namun dirinya harus melakukannya dan menganggapnya sebagai sebuah keputusan yang terbaik

 

Menurut Arsene Wenger banyak pemain yang memutuskan pindah ke klub – klub besar karena dipengaruhi oleh umur sehingga memiliki keinginan besar untuk segera meraih gelar. Sedangkan Arsenal harus melewati beberapa musim dengan mengetatkan finansial mereka sehingga beberapa pemain Arsenal merasa kurang percaya diri untuk bersaing dengan tim tim besar yang telah membeli pemain pemain kelas dunia dan memutuskan untuk pindah.

 

Arsenal sendiri sendiri akan menjadi favorit untuk memenangi big match yang akan di gelar pada hari minggu nanti, dengan mereka yang dapat mengalahkan MU maka mereka bisa  memimpin dengan 11 dari juara bertahan musim lalu tersebut, dimana ini menjadi sesuatu yang jarang terjadi pada beberapa musim terakhir.

 

Menghadapi MU aadalah salah satu ujian terberat yang di hadapi Arsenal selama dua minggu belakangan ini, Setelah kalah dari Chelsea di Piala Liga serta dua kemenangan selanjutnya yang di dapat saat melawan Liverpool dan Borussia Dortmunt, yang memantabkan langkah mereka menuju gelar juara dan itu akan di buktikannya pada minggu esok di Old Trafforld.

 

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole

Saya Sudah Tidak Berguna di Chelsea – Cole Mantan pemain tim nasional Inggris itu mengatakan bahwa Jose Mourinho sudah tidak memerlukan dirinya lagi untuk terus berada di Stamford Bridge dan...

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez

Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez Pujian Aaron Ramsey Untuk Alexis Sanchez – Salah satu gelandang di klub Arsenal, yakni Aaron Ramsey nampaknya menjadi sosok yang cukup bahagia atas keberhasilan...

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia

Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia Prediksi Skor Jerman vs Argentina Final Piala Dunia. Pertandingan Final Piala Dunia telah dimulai, masing-masing Negara akan mencoba untuk menjadi pemenang dalam...